Bulan Ini, Masjid Nurul Ikhsan Panggalloan Jadi Pusat Kegiatan BKMT Kecamatan Topoyo Mateng

Panggalloan(Topoyo) — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Topoyo gelar pengajian dan pelatihan mengkafani jenasah.

Kegiatan BKMT Kecamatan Topoyo Bulan ini dipusatkan di Masjid Nurul Ikhsan Panggalloan Desa Panggalloan Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rabu (06/09/23).

Dalam sambutannya Herman Kades Panggalloan Mengatakan bahwa terimakasih tak terhingga karena telah menyempatkan datang bersilaturahmi.

“Ini Desa terkecil di Kecamatan Topoyo, sudah melihat kondisi disini, syukur alhamdulillah ini musim kemarau, andaikata musim hujan tidak tau bagaimana nasibnya ibu-ibu sampai kesini,” guyonannya.

Ia juga katakan bahwa desanya sangat unik beda yang lain ketika musim penghujan tiba, masyarakat sudah terbiasa bersahabat dengan air.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua BKMT Kecamatan Topoyo yang selalu memberikan arahan ke ibu-ibu BKMT Desa Panggalloan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” tambahnya.

Ia juga memohon maaf atas kegiatan ini yang masih banyak kekurangan.

“Saya juga memohon maaf ke ibu-ibu tetangga sekiranya ada pelayanan yang kurang berkenan dihati bapak ibu sekalian,” ucap Herman.

Ditempat yang sama perwakilan pengurus BKMT Kecamatan Topoyo Hj. Suhartina dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran ibu-ibu BKMT dari perwakilan desa se-Kecamatan Topoyo.

“Kita berharap agar ibu-ibu BKMT dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan pak ustadz,” tuturnya.

Ia juga menghimbau agar ibu-ibu BKMT tidak asik bercerita disaat ustadz sedang memberikan materinya.

“Saya mengingatkan pula jika menghadiri kegiatan ini agar tak lupa membawa mukena,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peraktek pelatihan mengkafani jenasah yang dituntun Ustadz Andi Irwansyah Latief,S.P.Di., M.P.Di. Ketua Dewan Da’i Mamuju Tengah.

Di akhir acara kegiatan diisi dengan pembagian doorprize.

Editor: Newssulawesi.com