Ada Penyuluhan Pertanian Dalam Sasaran Non Fisik TMMD ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu

PASANGKAYU, – Bertempat di Aula Kantor desa Ako, Dusun Taranja, Desa Ako, kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), tim satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu, dalam sasaran non fisik melakukan penyuluhan pertanian, Jumat (13/10/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Ismail (Pasiterdim 1427/Pky, Agling, SH (Kades Ako), Hj. Muli (PPL Pasangkayu), Muhammad Dai (Sekdes Ako), Para Kadus desa Ako, Ustadz Abdul Jabbar (Tokoh agama) dan Masyarakat desa Ako sebanyak 50 Orang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Ismail menjelaskan, dalam kegiatan TMMD Reguler ke 118 ini

tidak hanya melaksanan kegiatan fisik, namun juga kegiatan non fisik diantaranya adalah penyululuhan Pertanian kepada masyarakat yang tergabung dalam Kelompok tani di desa Ako.

 

“Kegiatan ini merupakan sasaran non fisik TMMD reguler ke-118,” ungkapnya.

 

Sementara Penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Pasangkayu Haji Muli mengatakan, penyuluhan pertanian tentang pengolahan bahan media tanam ini diberikan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para petani agar lebih memahami tentang bagaimana cara bercocok tanam cabe dan sayur sayuran di media tanam polibek dan pemanfaatan lahan pekarangan yang ada dengan baik dan benar, juga cara penanganan hama tanaman, yang nantinya hasil tanam para petani bisa lebih maksimal.

 

“Kegiatan penyuluhan pertanian ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat Desa Ako tentang bagaimana cara bertani dengan baik mulai dari tahap penyiapan dan pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen,” jelasnya.

 

Sekedar diketahui, kegiatan penyuluhan pertanian bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pasangkayu dan diikuti oleh 50 orang warga. (E Syam)