Akibat As Belakang Patah, Mobil Pengangkut Kernel Milik PT WKSM Terbalik

Mateng, newssulawesi.com – Nasib naas dialami mobil pengangkut kernel sawit milik PT Wahana Karya Sejahtera Mandiri (WKSM). Truk bernomor polisi DP 9892 DA yang memuat sebanyak 7 ton kernel terbalik di Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah pada Sabtu 2 Februari sekira pikul 13.00 wita.

Tak ayal, kejadian pada Sabtu siang bolong itu sontak menjadi kerumunan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk beberapa jamah salat dhuhur masjid Nur Hidayah yang hendak kembali ke rumahnya ikut menyaksikan kernel yang berserakan dari tumpahan mobil tersebut.

Kernel yang di muat tumpah dan berserakan di jalan

Begitupun mobil Hilux DC 8966 CW yang diparkir pemiliknya di depan rumah, selamat dari kejadian yang secara tiba-tiba mengagetkan warga sekitarnya. Hilux berwarna silver hanya berjarak satu meter dari badan mobil yang terbalik.

Tak ada korban jiwa. Sopir bernama Wantri, dan seorang remaja bernama Komang (13 tahun) yang duduk di samping sopir selamat dari musibah tersebut. Menurut Wantri, karnel yang diangkutnya ini milik PT WKSM yang diangkut dari Kecamatan Tobadak hendak dibongkar di Pelabuhan Babana.

Sebelumnya, menurut saksi mata bahwa mobil pengangkut karnel oleng, as mobil di bagian kanan belakang itu patah, terpisah dari badan mobil. Kedua ban masih utuh. Hanya terlempar sekira dua meter dari badan mobil.

(*)