Anggota DPRD Mateng Buka Seminar Kebangsaan, Lounching dan Bedah Buku Pancasila

Topoyo(Mateng)_Forum Komunikasi Pemuda Mamuju Tengah (FKP-Mateng) gelar Seminar Kebangsaan, Lounching dan Bedah Buku “Pancasila” Pembangun, Kemandirian Ekonomi dan Pluralitas di Mamuju Tengah.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Warkop Kilometer Satu, Jl. Trans Sulawesi Topoyo-Palu, Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa (14/03/23).

Membuka acara secara resmi H. Sahrul Sukardi, S.Sos, M.Si., Anggota DPRD Mateng mengatakan bahwa mengapresiasi acara yang luar biasa ini.

 

“Hari ini menjadi momentum yang baik bagi kemajuan kita semua,” ucapnya.

 

Ia melanjutkan bahwa seminar ini harus digaungkan agar menjadi spirit, menjadi motivasi dan menjadi modal ilmu yang harus didorong.

 

“Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi, mempererat satu sama lain antara anak bangsa,” tuturnya.

 

“Menambah ilmu pengetahuan kita, saling bersinergi, saling memberi informasi dan berkolaborasi satu dengan lainnya,” ungkapnya.

 

Ia menambah bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Mateng tidak diragukan lagi, semua mempuni dan kapasitas masing-masing.

 

“Kemajuan suatu daerah tentu ditopang oleh para pemuda, kita kita yang hadir disini, kita harus berkontribusi untuk Mateng yang kita cintai ini,” pintanya.

 

Ia juga sebutkan bahwa namanya seminar kebangsaan jarang jarang digaungkan persoalan kebangsaan, sosial budaya, politik, ekonomi dan yang berhubungan dengan tatanan kenegaraan.

 

Ia juga katakan bahwa hari ini juga ada bedah buku pancasila.

 

“Kenapa Buku Pancasila karena jangan sampai masih banyak yang belum hapal sila silanya,, tentu ini menjadi masalah, semua sendi sendi bernegara harus dipererat dengan pancasila,” terang Sahrul yang juga ketua Pemuda Pancasila Mateng.

 

Ia juga mengajak Pemuda untuk mensuport pemerintahan untuk memberikan masukan yang terbaik dan mampu berinovasi.

 

“Jangan bosan berkarya, karena sebaik baik manusia ialah manusia yang bermanfaat buat orang lain, mari menjadi garda terdepan, pelopor, solutif khususnya daerah kita,” pesannya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Mateng dan Staf, Organisasi Kepemudaan serta tamu undangan lainnya.

 

Penulis: Erik