Antisipasi Balap Liar Di Pantai Kire, Personil Polres Mateng Gencar Laksanakan Patroli

Budong-budong(Mateng) – Satgas Operasi Ketupat Marano-2023 Polres Mamuju Tengah gencar melaksanakan patroli ke tempat-tempat wisata pasca libur lebaran idul Fitri 1444 H /2023 M. Selain menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, Hal ini juga guna menindaklanjuti sering terjadinya aksi balap liar atau trek-trekan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di pantai desa kire, kecamatan budong-budong, kabupaten mamuju tengah, Senin (24/4/2023).

Untuk mengantisipasi adanya hal tersebut, Tim yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Marano-2023 Polres Mamuju Tengah rutin melaksanakan kegiatan Patroli di tempat tersebut karena disinyalir di pantai desa kire ini sering dijadikan tempat ajang balap liar atau trek-trekan.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Mukhtar Mahdi mengatakan, kami melaksanakan pengamanan dan patroli pantai Obyek wisata desa Kire ini guna mengantisipasi adanya balap liar yang sering dilakukan oleh masyarakat dari berbagai daerah seperti Mamuju tengah, Mamuju dan pasangkayu dalam rangka liburan pasca lebaran idul Fitri 1444 H /2023 M.

“Kita antisipasi adanya balapan liar, karena banyak keluhan dari masyarakat terkait balap liar ini. Selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan para pengujung lainnya yang sedang melaksanakan rekreasi Bersama keluarga,” ungkap AKP Mukhtar.

Dalam kegiatan itu dijumpai beberapa kelompok muda-mudi yang sedang mempersiapkan kendaraanya untuk melakukan balapan liar di pinggir pantai, kemudian dibubarkan dan dihimbau pulang ke rumah masing-masing.

“Kita sudah melakukan himbauan beberapa kali ditempat ini, namun masih saja kami dapati adanya pemuda yang melakukan balapan liar disini, sehingga kendaraannya kami amankan ke Polres untuk kami proses disamping itu kendaraan yang digunakan tidak sesuai standart, ada yang menggunakan knalpot brong/racing dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan sehingga kami amankan,” pungkasnya.

Editor: Newssulawesi.com