APBD Mateng Tahun 2023, Fraksi Perindo Sampaikan ini

Mateng, Newssulawesi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) semakin meningkat tahun 2023

Hal ini disampaikan, Agus Setiawan selaku jubir Fraksi Perindo saat menyampaikan pandangan Umum Fraksi terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok Tahun 2023, kamis (17/11/2022)

Fraksi Perindo sendiri memberikan pandangan umum fraksi spesifik ke peningkatan PAD.

“Target PAD pada APBD pokok tahun 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya ” Kata Agus.

Oleh itu, tentu kita berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) semakin meningkat dari tahun ke tahun dengan cara memaksimalkan pajak dan retribusi daerah.

“Begitu pula dengan hal pengelolaan kekayaan daerah dan lain-lain, PAD yang sah dan perlu dijaga konsistensi penerimaannya, ” Tutur Agus.

Ia katakan, kegiatan koperasi dan UKM sebagai salah satu pilar sistem ekonomi di Mamuju Tengah, untuk itu harus kita dorong lebih maksimal sehingga mampu memulihkan kehidupan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan di Mateng.

“Pembelanjaan barang dan jasa pada produk lokal diharapkan mampu meningkatkan konsumsi masyarakat dalam skala besar dan bisa meredam inflasi akibat kenaikan BBM serta ancaman resesi global, ” Urainya.

Diakhir penyampaiannya, ia berharap APBD tahun 2023 menjadi mata rantai APBD sebelumnya yang pada hakekatnya meningkatkan ketahanan masyarakat.

Menjamin infrastruktur dan tata ruang yang ramah lingkungan, pemerataan perekonomian, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta sistem birokrasi yang melayani.

(Adv ini dipersembahkan oleh Sekertariat DPRD Mamuju Tengah)