Apel Pagi SMA 1 Topoyo, Kanit Binmas Polsek Topoyo Berikan Arahan

Mateng(Sulbar) – Apel pagi di SMA Negeri 1 Topoyo pagi ini terlihat lain dari biasanya. Tampil sebagai pembina Apel Bripka Iswandi Akhmad, Ps. Kanit Binmas Polsek Topoyo dengan memberikan arahan yang sangat penting kepada para siswa dan siswi. Selasa (3/10/2023).

Dalam kegiatan apel pagi yang berlangsung dengan khidmat ini, Bripka Iswandi Akhmad memberikan beberapa arahan dan himbauan kepada seluruh peserta, baik siswa-siswi maupun guru-guru yang hadir.

Lanjut ia katakan Salah satu fokus utama dari arahannya adalah keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Kami harapkan kepada adek-adek dan juga para guru agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas di jalan demi keselamatan kita semua, karena ingat, bahwa kecelakaan itu terjadi karena diawali dengan adanya pelanggaran,” ungkap Bripka Iswandi Akhmad.

Selain itu, dalam upaya mencegah kasus bullying atau perundungan di sekolah, Bripka Iswandi Akhmad juga memberikan peringatan khusus.

 “Jangan sampai ini terjadi, apalagi dalam hal penggunaan media sosial (medsos). Agar adek-adek bijak dalam menggunakan medsos, jangan sampai menjadi korban atau pelaku kejahatan di medsos karena kami di Polri ada bagian yang memantau medsos atau yang lainnya, yakni Cyber Crime,” tambahnya dengan tegas.

Bripka Iswandi Akhmad juga mengingatkan para siswa dan siswi tentang bahaya penggunaan obat-obatan terlarang jenis boje.

“Agar yang masih pakai atau mau coba-coba agar dihentikan karena ini bisa merusak diri kita, utamanya kesehatan,” lanjutnya.

Dalam penutupan arahannya, Bripka Iswandi Akhmad mengajak semua siswa-siswi untuk saling menghargai dan menasehati satu sama lain.

“Kalau ada temannya yang melakukan pelanggaran atau kesalahan, agar dinasehati dengan baik, dan terlebih lagi kepada guru-gurunya. Ingat bahwa guru di sekolah ini adalah orang tua kedua bagi kalian semua. Semoga kelak, adek-adek semua bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua, bangsa, negara, serta agama,” imbuhnya.

“Semoga pesan-pesan ini dapat menginspirasi dan membawa perubahan positif dalam lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Topoyo,” tutupnya.(rls)