Arsal Aras: Apresiasi Pasar Ikan Bersih di Mateng

Topoyo(Mateng)_Dinas Perikanan Kabupaten Mamuju Tengah perkenalkan Pasar ikan bersih di kompleks Pasar Rakyat Topoyo Desa Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

 

Selain Sebagai Pasar Ikan Bersih, Pasar ini juga diharapkan menjadi destinasi wisata kuliner andalan di Mateng.

 

Dalam kunjungan yang dilakukan guna memperkenalkan kepada masyarakat atas hadirnya pasar ikan bersih dan kuliner, Dinas Perikanan Mateng memberikan Kupon sebagai discounts belanja, mulai dari Potongan harga 50 persen untuk harga ikan tertentu, Selasa (14/02/23).

 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Mateng Ir. H. Amrullah M.M., Sekdis. Miharsa Chandra SE, beserta Staf dan Jajarannya, hadir pula Camat Topoyo.

Dalam kunjungan ini turut hadir Ketua DPRD Mamuju Tengah Dr. H.Arsal Aras SE., M.Si., untuk memantau langsung pasar ikan bersih ini.

 

“Saya mengapresiasi Dinas Perikanan Mateng dalam pembangunan pasar ikan bersih di Mateng,” ucapnya.

 

Ia melanjutkan bahwa kehadiran pasar ikan bersih ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

 

“Saya kira ini menjadi momentum, menjadi suasana baru masyarakat sekitar sini untuk berbelanja secara nyaman, bersih dan tidak bau,” terangnya.

 

Ia menambahkan agar pasar ikan bersih ini dapat dikelola dengan baik.

 

“Dan kita berharap ini digunakan secara baik karena ini merupakan bantuan dari pusat,” ungkapnya.

 

“Kemudian masalah kelayakanya sangat luar biasa, dan ternyata kita disini bukan hanya untuk membeli ikan, tapi juga langsung bisa dimasak dan disantap disini,” pujinya.

 

Ditempat yang sama Sekkab Mateng Dr. H. Askary Anwar S. Sos. M. Si,. yang juga mengunjungi Pasar Bersih yang dibangun oleh Dinas Perikanan juga berharap pemanfaatan pasar secara maksimal demi kenyamanan masyarakat dalam berbelanja.

 

“Saya berharap agar bangunan ini difungsikan dengan baik dalam rangka menciptakan kwalitas pasar yang baik dan bersih bagi masyarakat,” imbuhnya.

 

Perlu diketahui dalam pelaksanaan pasar ikan bersih ini, Dinas Kelautan membagikan Kupon potongan Harga hingga Rabu (21/02/23) mendatang.***

 

Editor: Erik