Arsal Aras: AWM3 Mendorong Pengusaha Muda Sukses Berjamaah

Tobadak(Mateng)_EXPO UMKM Bumi Lallatassisara 2023, Pameran dan Seminar Kewirausahaan Festival Nyanyi Dangdut Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Wirausaha Muda Mandiri Mamuju Tengah (AWM3) Ke-1 Tahun.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran Bundaran Benteng Kayu Manggiang Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Jumat (10/03/23).

 

Dipercayakan membuka secara resmi, Dr. H. Arsal Aras, SE, M.Si., Ketua DPRD Mateng mengatakan bahwa mengapresiasi AWM3 yang mampu melaksanakan Pameran Expo Pertama di Meteng.

 

“Kami DPRD Mateng akan mensupport semua kegiatan kegiatan positif,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan bahwa kehadiran AWM3 di Mateng, mendorong pengusaha muda demi meraih sukses berjamaah.

 

Ia juga berharap agar Perbankan yang ada di Mateng bisa hadir dan dapat memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM.

 

“Kita berharap agar perbankan dapat memberikan bantuan KUR, tentunya untuk memutar roda perekonomian pelaku UMKM,” sambungnya.

 

Ia menambahkan agar pelaku UMKM kedepannya mampu menggarap Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

 

“Saya kemarin meneliti Pisang, jagung dan Kakao ternyata dari hulu sampai hilir, ketika ini kita gerakkan dengan baik, ini sangat berpotensi mensejahterakan masyarakat Mateng, tetapi yang terpenting yakni bagaimana collective action hadir didalamnya,” tuturnya.

 

Ia juga katakan pemerintah daerah harus hadir dari hulu hingga hilir agar mendorong generasi muda mengelola potensi SDA yang ada di Mateng.

 

Ia juga menyinggung tentang peraturan terkait pemutusan tenaga kontrak 2023, yang akan menambah jumlah pengangguran.

 

“Jika itu terjadi maka kita berharap mereka bergabung ke AWM3 dan memproteksi kira kira apa yang dapat di kembang serta digerakkan di Mateng,” imbuhnya.

 

Selain itu ia juga sebutkan bahwa potensi di Mateng sangat besar tinggal kemauan dan memanfaatkan kesempatan untuk menjadi pengusaha yang produktif atau memilih menjadi pengangguran.

 

“Tentu ini tantangan kita kedepan, semoga pemuda pemuda yang ada di Mateng bisa menghasilkan, kita akan mendorong pemuda pemuda menjadi pemuda yang produktif,” ungkapnya.

 

Ia juga mengajak untuk bergabung ke AWM3 karena mampu mendorong UMKM baik, maju, berkembang dan sukses.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Bahri Hamzah, S.Ip., M.Si., Asisten I Sekkab Mateng, Hj. Amalia Fitri Aras, SE, MM., Anggota DPRD Sulbar, Kompol Haerudin SH, Wakapolres Mateng., Kepala OPD,l dan Kepala Perbankan, serta undangan lainnya.

 

Penulis: Erik