Arsal Aras Berharap Kehadiran RAPI Dapat Mengurangi Beban Pemerintah

Tobadak(Mateng)_Dalam sambutannya Dr. H. Arsal Aras, SE, M. Si., Ketua DPRD Mateng mengatakan bahwa mengapresiasi satu wadah organisasi, yang saat ini yang akan dilantik kembali kepengurusannya.

 

“RAPI ini walaupun sudah ada selama ini tetapi mungkin lebih dimaksimalkan lagi kepengurusannya,” tuturnya.

 

Ia melanjutkan bahwa dirinya juga siap menjadi bagian dari RAPI.

 

“Saya ditawari bergabung, saya bilang dengan senang hati saya siap,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan bahwa beberapa wilayah di Mateng masih black spot sehingga kehadiran ORARI dan RAPI yang bisa menjadi media Komunikasi.

 

“Ini wadah saya kira tinggal menghimpun teman-teman kita yang ada di desa-desa agar mereka bisa memahami betul seperti apa komunikasi yang harus kita lakukan secara baik,” harapnya.

 

Ia juga katakan stakeholder yang punya peran terhadap kebencanaan harus memiliki fasilitas alat komunikasi Handy Talkie (HT).

 

“Saya kira Insyaallah stakeholder akan lebih bersinergi dengan RAPI dan ORARI, nah semua ini kita harapkan adalah bagaimana supaya Pemerintah Mateng ini punya kemitraan dengan organisasi-organisasi dengan baik,” ujarnya.

 

Ia juga berharap kehadiran RAPI dapat mengurangi beban-beban Pemerintah itu sendiri, karena ketika bencana terjadi, yang hadir lebih dulu di lokasi terkadang mitra pemerintah.

 

“Pada saat Pemerintah tidak bisa mengakses semuanya karena keterbatasan, maka diharapkan teman teman RAPI bisa hadir lebih dulu,” pungkasnya.

 

Penulis : Erik