Arsal Aras Dilantik Jadi Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Mamuju tengah


Mateng-Newssulawesi.com.
Hj. Enny Anggraeny Anwar Selaku ketua PMI SUL-BAR. Melantik dewan penghormatan dan pengurus palang merah Indonesia kabupaten Mamuju tengah masa bakti 2019-2024 di aula kantor bupati Mamuju tengah 14 Desember 2019.

Sebagai daerah baru di provinsi Sulawesi barat, Mamuju tengah mulai berbenah dari semua sektor, baik dari infrastruktur pembangunan, pendidikan, kesehatan dan masih banyak lainya.

Dengan adanya pengurus baru PMI Mamuju tengah, yang di ketuai oleh Arsal aras di harap akan membawa angin segar di Mamuju tengah. Melihat daerah ini yang baru berusia 7 tahun di provinsi SUL-BAR.

Sebagai organisasi kemanusiaan palang merah Indonesia telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi baik yang bersifat internal maupun internasional, PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu di jaga dan di kelolah secara profesional,amanah, netral dan mandiri.

Di antara tumbuh kembangnya organisasi kemanusiaan yang lain PMI di tuntut untuk berada di garis terdepan, di bidang penaganan bencana pengolahan darah dan ikut serta dalam tugas kemanusiaan.

PMI harus menjadi mitra strategis bagi mitra pemerintah daerah dan bermanfaat bagi lembaga lainya.

Berdasarkan UU NO 1 Tahun 2018 dan peraturan pemerintah no 7 tahun 2019 terdapat beberapa tugas palang merah indonesia di antaranya pemberian pelayanan darah sesuai dengan perundang-undangan karna melihat pembangunan terutama di bidang kesehatan warga Mamuju tengah juga sangat membutuhkan darah terutama di rumah sakit daerah, sehingga dengan adanya lembaga ini dapat mempermuda masyrakat untuk mendapatkan pasokan darah ungkap ARSAL ARAS selaku ketua PMI MAMUJU TENGAH.

(E_E/D_D)