Arsal Aras: Peringatan Maulid Adalah Bentuk Kecintaan Kepada Rasulullah

Mateng(Sulbar) — Kolaborasi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Mamuju Tengah Bersama Muslimat Nahdatul Ulama Mamuju Tengah dan Pengurus Islamic Center Al-Arsal gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam (SAW) 1445 H.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pelataran Masjid Al-Arsal Topoyo, Jl. Daeng Maccirinae Topoyo, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Jum’at (10/11/23).

Perlu diketahui kegiatan dengan tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Rajut Kebersamaan Dalam Perbedaan Wujudkan Indonesia Kuat dan Maju” dirangkaikan dengan lomba Tiri dan Hadroh.

Selain itu Pengurus Islamic Center Al-Arsal Juga menggelar kegiatan Festival Lomba Islami 2023, dengan tema “Membangun Generasi Milenial Yang Islami”, Kategori yang dilombakan :
-Lomba Sambung Ayat, –
-Lomba Adzan, –
-Lomba Sholawat Kategori Anak-anak, –
-Lomba Pildacil Kultum, –
-Lomba Berwudhu, –
-Lomba Sholawat Majelis Taklim, –
-Lomba Lagu Religi Dewasa.

Dalam arahannya Arsal Aras Ketua Pembangunan Masjid Al-Arsal katakan mengapresiasi kegiatan tersebut, terkhusus lomba-lomba yang pesertanya di ikuti oleh anak-anak.

“Kita berharap mereka jauh lebih baik, sesungguhnya anak-anak kita sudah cukup banyak latihan, namum perlombaannya masih sangat kurang, hal ini yang menjadi perhatian Pengurus Islamic Center Al-Arsal, sehingga mengadakan lomba-lomba tersebut,” ungkapnya.

Lanjut ia katakan kedepannya akan bersama-sama PCNU Mateng menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Bagi saya dan keluarga ini suatu kewajiban untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Baginda, dimana kita mengorbankan segalanya, karena betapa cintanya kita kepada Rasulullah,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kedepannya kegiatan yang sama akan digelar lebih meriah.

“Terimakasih buat ibu-ibu yang telah turun tangan, kita berikan kesempatan kepada ibu-ibu untuk mengatur semuanya dan alhamdulillah berjalan dengan sukses,” tandasnya.

Perlu diketahui hadir sebagai Pembawa Hikmah dalam Maulid Nabi tersebut, K.M. Mas’ud Saleh.

Turut hadir Ketua dan Jajaran PCNU Mateng, Ketua dan Jajaran Pengurus Muslimat NU Mateng, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua GP Ansor Mateng, Alim Ulama, BANSER Ansor NU.

Hadir pula H. Sukardi M. Nur, Anggota DPRD Provinsi Sulbar, AKBP. Amri Yudi, S.I.K.,M.H. Kapolres Mateng, Hamka, S.P.Di, Sahril, Anggota DPRD Mateng, Asisten I dan II Sekkab Mateng, Sejumlah Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Editor: Newssulawesi.com