Arsal Aras: Resmikan RKB UPTD SDN Kecil Tambun Karossa

Karossa(Mateng)_Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, DR H. Arsal Aras resmikan Ruang kelas Baru (RKB) UPTD SDN Kecil Tambung, Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah

 

Selain meresmikan RKB, Arsal juga meninjau beberapa ruang direhabilitasi, seperti ruang guru dan toilet sekolah.

 

pemerintah daerah Kabupaten Mamuju Tengah terus melakukan perbaikan sumber daya manusia, dimulai dari infrastrukturnya seperti sekolah.

 

“Kalo sekolahnya bagus, anak-anak kita mudah mencerna ilmu pengetahuan, jangan karena kita tinggal dipelosok dianggap pendidikan kita tidak berkualitas kalo sekolahnya sudah bagus, insyaallah hasilnya juga bagus,” ujar Arsal saat memberikan kata sambutan dihadapan Guru-guru dan Orang Tua murid, Kamis (26/1/2023). 

 

Ia juga berpesan kepada orang tua siswa agar memotivasi anak-anaknya dalam menempuh pendidikan.

 

“Mari kita memotivasi anak-anak kita untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan,” pesan Arsal.

 

Kepala Bidang SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah, Muhammad Arif menyampaikan, Dinas Pendidikan akan memberikan perhatian khusus untuk sekolah-sekolah di daerah yang jauh dari ibu kota, sesuai arahan dari Ketua DPRD kabupaten Mamuju Tengah.

 

“Bukan hanya sekolah yang dekat dengan ibu kota saja, namun kita juga akan memberikan perhatian khusus untuk sekolah-sekolah yang jauh dari ibu kota Kabupaten Mamuju Tengah,” ujarnya.

 

Sementara Kepala Sekolah SDN Kecil Tambung, Dince Alfira sokip menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Ketua DPRD, melalui Dinas Pendidikan.

 

“Kami berharap kepada orang tua dan siswa agar bantuan dari diknas dijaga dan dirawat bersama, sehingga kita dapat memberikan yg terbaik untuk anak didik,” harapnya.

 

Hadir dalam acara peresmian tersebut, anggota DPRD Mateng Komisi 1, Arman, Kasi Kurikulum Diknas Mateng, Heryansyah, tokoh masyarakat dan para orang tua siswa.

 

Source: Rilis/***