Arsal-Askary Hadir Untuk Semua Golongan, Janji Beasiswa dan BPJS Gratis

Mateng___Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Nomor Urut Satu, Dr. H. Arsal Aras dan Dr. H. Askary Anwar, bersilaturahmi dengan warga masyarakat Topoyo.

 

Pasangan Arsal-Askary yang mengusung Tema “Koalisi Maju Bersama” Tidak membedakan Suku Agama, Ras dan golongan.

 

Dihadapan ratusan warga masyarakat Calon Wakil Bupati, Askary mengatakan bahwa 11 tahun terakhir ini Topoyo berubah drastis menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Mateng.

 

“Alhamdulillah UMKM berkembang, pertokoan dan hampir semua brand-brand masuk ke Mateng,” ungkap Askary.

 

Lanjut Askary katakan bahwa jika mendapat amanah, akan melanjutkan pembangunan jauh lebih baik.

 

“Pendapatan pajak kendaraan terbesar di Sulbar itu ada di Mateng, perhari ini antrian jamaah haji Mateng, daftar tunggu hingga 35 tahun kedepan, indikator ini menandakan ekonomi masyarakatnya semakin baik,” terang Askary.

 

Askary mengungkapkan bahwa Visinya bersama Arsal ingin menjadikan Mateng daerah agropolitan, maju dan berkelanjutan, karena pertanian adalah sektor andalan di Mateng.

 

“Sekitar 72% Warga Mateng bergerak disektor pertanian dan perkebunan, banyak yang kita akan lakukan termasuk distribusi pupuk, mekanisasi alat pertanian, perencanaan masuknya teknologi ke sektor pertanian dan banyak lagi yang akan kita lakukan,” ujar Askary.

 

Ia juga menghimbau pendukungnya agar tetap jaga tali silaturahmi, rapatkan barisan, satu tujuan, memenangkan pasangan Arsal-Askary, untuk melanjutkan pembangunan kedepan.

 

“Kita sadari masih banyak infrastruktur yang kurang di seluruh Mateng, terutama di Topoyo, akan tetapi sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) kedepan Topoyo jauh lebih baik,” jelas Askary.

 

“Kedepannya kita juga akan pokus mengembangkan SDM baik pelayan maupun masyarakatnya, karena dengan SDM yang baik masyarakat mampu mengubah segalanya, dengan membuat program bea siswa berprestasi dan kurang mampu, baik pelajar maupun mahasiswa,” pungkas Askary.

Ditempat yang sama Calon Bupati, Arsal Aras mengingatkan agar masyarakat tidak memilih pemimpin, bak beli kucing dalam karung.

 

Ia Arsal mempertegas, kelak jika Arsal-Askary terpilih, bercita-cita jadikan Mateng menjadi daerah agropolitan, masyarakat maju, sejahtera dan berkelanjutan.

 

“Jika terpilih kami akan memprioritaskan infrastruktur jalan di Mateng, akses bagus ongkos murah, masyarakatnya di untungkan, hampir 70% jalan di Mateng tuntas, tinggal 30% lagi yang akan dibenahi,” ungkap Arsal.

 

Lanjut Arsal katakan jika terpilih, pendapat akan ditingkatkan agar target pembangunan lebih cepat.

 

Ia Arsal menambahkan bahwa kedepan akan menambah kuota P3K di Mateng, guru terpencil, tingkatkan SDM guru.

 

Arsal-Askary juga akan melanjutkan perbaikan kualitas pelayanan kesehatan.

 

“Pemkab Mateng sudah membangun RSUD, 9 Puskesmas rawat inap, sisa 2 yang belum, kita akan tambah puskesmasnya agar pelayanan dekat dengan masyarakat, masyarakat dekat dengan fasilitasnya, kedepan insyaallah semua masyarakat Mateng mendapatkan BPJS gratis,” jelas Arsal.

 

“Hal-hal yang baik kita lanjutkan, yang kurang baik di evaluasi, dan tidak baik ditinggalkan,” tegas Arsal.

 

Ia Arsal kembali mengingatkan bahwa yang menentukan harga TBS adalah permintaan pasar, bukan wewenang Bupati.

 

“Jangar mendengar informasi Hoax, Apa yang kami sampaikan disini, kami siap pertanggungjawaban, jika memang Arsal-Askary layak untuk dipilih, silahkan dipilih,” imbuh Arsal.

 

Ia Arsal tambahkan bahwa pasangan Arsal-Askary, pasangan paling ideal, calon bupatinya berpengalaman di dunia politik, wakilnya berpengalaman di birokrasi.

 

Ia Arsal juga menhimbau agar memiliki pemimpin di tingkat provinsi, gubernur dan wakil gubernur, memilih putra daerah Mateng (ABM-Arwan) red, koordinasi yang baik, pembangunan jauh lebih baik.(***)