Arsal: Maulid Akbar ini Momentum Bangkit Pasca Pandemi

Tobadak(Mateng) – Bertempat Di Aula Pendopo Rujab Ketua DPRD, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Gelar Maulid Akbar.

Dalam Kegiatan ini Panitia melaksanakan lomba tiri yang di ikuti PKK SKPD se-Mateng, dan PKK Desa se-Mateng, Kamis (17/11/22).

Dari pantauan awak media ada ratusan peserta tengah mempersiapkan tirinya masing – masing yang akan diperlombakan.

Kepada awak media Ketua panitia Alamsyah menuturkan, perlombaan menghias tiri di momentum maulid akbar PCNU Mateng bertujuan untuk mengungat budaya – budaya lokal yang memunah.

Ia melanjutkan juga untuk menyemarakkan kegiatan yang digelar oleh panitia PCNU Mateng.

“Sengaja kita adakan perlombaan merias tiri untuk menumbuhkan budaya di Sulbar,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Mateng Dr. H. Arsal Aras, SE, M.Si., mengatakan bahwa saya bersama teman-teman NU bersepakat melaksanakan maulid akbar sekaligus pelantikan PCNU ditiga Kabupaten dan Pelantikan pengurus MUI Mateng.

“Untuk pelantikan PCNU malam nanti dari tiga Kabupaten yakni Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, yang akan dilantik oleh Wakil Ketua PBNU Pusat,” ungkap Arsal.

Ia melanjutkan ada lomba tiri yang peserta nya dari OPD, Desa dan Muslimat NU.

“Momentum maulid akbar ini untuk membangkitkan kembali yang dimana dua tahun terkahir ini hampir tidak melaksanakan maulid akibat pandemi,” tuturnya.

Ia menambahkan ada sekitar 2000 jiwa yang akan menghadiri maulid akbar ini.

“Saya melihat inovasi teman-teman OPD dan Desa sebagai peserta lomba, kami mengapresiasi karena telah berpartisipasi dalam merayakan maulid akbar ini,” ucapnya.

Ia juga berharap agar tradisi dan budaya di Mateng tidak punah begitu saja.

Bagi muslim di Mateng yang melaksanakan maulid salah satu tradisi kita adanya tiri seperti ini,” tutupnya.(EREX)