Asisten I Sekkab Mateng Buka Bimtek Panitia Lima Pilkades Serentak

 

Mateng – Sejumlah panitia lima, di 14 Desa ikuti Bimbingan tehnis (Bimtek) di Wisma Fadila Topoyo, Kecamatan Topoyo, Mamuju tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar). Senin 14 Agustus 2023.

 

Bimtek mengenai pemahaman Pilkades serentak itu di gelar oleh Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (DPMD), dan digelar dua hari, 14-15 Agustus 2013.

Pembekalan itu di buka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Bahri Hamsa, S.I.P., M.M., yang juga selaku ketua Panitia Kabupaten.

 

Bahri mengatakan, Bimtek tersebut guna memberian pemahaman dan wawasan kepada pelaksana atau panitia Pilkades.

 

Sebab menurutnya, Panitia ini sala satu ujung tombak suksesnya Pilkades nanti.

 

Sehingga sangat perlu kata dia, untuk mengetahui tugas dan wewenangnya selain aturan aturan yang telah ditetapkan.

 

“Dimana tiap panitia ini harus memahami aturan Pilkades, tahapan hingga jadwal pelaksanaan serentak nanti. Panitia ini sala satu ujung tombak suksesnya Pilkades, olehnya itu pembekalan ini sangat penting,” ujar Bahri ke awak media, Senin (14/08/23).

 

Selain itu Lanjutnya, tujuan Bimtek juga sala satu langka untuk memanimalisir hal- hal yang tidak diinginkan.

 

“Jadi Pilkades serentak ini harus dilaksanakan di Oktober mendatang, karena kalo menyebrang bulan tidak bisa lagi, sudah melanggar regulasi, aturan,” ungkap Bahri.

 

“Jadi harapan kita untuk teman- teman Desa agar betul- betul melaksanakan regulasi yang ada yang termuat dalam peraturan Bupati sebagai pedoman dalam pelaksanaan Pilkades,” imbuh Bahri.

 

Editor: Newssulawesi.com