ASLI Sulbar Gelar Muswil Pertama di Mateng

Tobadak(Mateng)_Musyawarah Wilayah (Muswil) Pertama, Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

 

Kegiatan Muswil-l tersebut, dilaksanakan di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kementrian Agama Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Ahad (25/12/22).

 

Muswil – l ASLI Sulbar itu, dihadiri oleh tokoh tokoh sasak yang berasal dari Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, sekitar 120 orang dari berbagai Desa yang tersebar di Sulbar.

 

Sekertaris Daerah (Sekda) Mateng Askary Anwar, mengapresiasi progres progres panitia pelaksanaan Muswil pertama yang dilaksanakan di Mateng.

 

“Pertamatama saya memohon maaf sedikit terlambat, karena hari ini kami bersama pak Kapolres memantau saudara saudara kita yang lagi melaksanakan ibadah Natal,” ucapnya.

 

Ia melanjutkan bahwa Sasak Lombok ini adalah bagian dari Kab.Mateng, Sulbar dan Indonesia. Kabupaten Mamuju Tengah ini bisa hadir, salah satu penyebabnya adalah karena hadirnya Suku Sasak Lombok.

 

“Kenapa saya katakan seperti ini, berkat wilayah kita yang memang dihuni oleh beberapa suku dan ras yaitu salah satunya saudara saudara kita yang berasal dari Sasak Lombok,” terang Askary.

 

Banyaknya warga transmigarsi, kata dia, sehingga Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) hadir atau terbentuk karena kehadiran Suku Sasak di wilayah ini.

 

“Aliansi Sasak Lombok ini bisa dikatakan bagian dari Mateng dan Sulbar,” tutupnya.

 

Turut hadir Ketua Umum ASLI Lalu Mas’ud Kholah, Sekda Mateng Askary, Anggota DPRD Sulbar Hj.Amalia Fitri Aras, Anggota DPRD Mateng H.Sahrul Sukardi, Ketua Koni Mateng Andi Irwan, Waka Polres Mateng Kompol. Haerudin dan para tokoh Sasak Lombok se-Sulawesi Barat.***

 

Editor : Erik