Banjir di Desa Saloadak, Polres Mateng Salurkan Bantuan

Mateng(Sulbar) — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Mamuju Tengah, khususnya di Desa Saloadak, Tobadak 7, telah menyebabkan sejumlah pemukiman warga terendam banjir karena letaknya yang berada di dataran rendah. Menyikapi hal ini, Personel Polres Mamuju Tengah (Mateng) bersama BPBD dan Bazarnas Mamuju Tengah cepat merespons dengan menyalurkan bantuan sosial. Senin (11/3/2024).

 

Dengan dipimpin oleh Kapolsek Tobadak IPTU Samsuddin, mereka menggunakan perahu viber untuk menuju lokasi terdampak dan menyalurkan bantuan sosial berupa 10 zak beras dan 10 dos Indomie kepada 10 Kepala Keluarga yang terdampak banjir.

 

Kapolsek Tobadak, IPTU Samsuddin menjelaskan, Banjir di Desa Saloadak dipicu oleh kiriman air dari wilayah pegunungan sekitar, termasuk dari Desa Sejati atau Tobadak 8. Sebagian lainnya berasal dari sungai kecil yang tidak mampu menampung debit air, sehingga meluber dan merendam pemukiman warga.

 

“Meskipun pada saat penyaluran bantuan debit air sudah surut sekitar 75 cm, warga melaporkan adanya perubahan yang positif. Air yang tergenang mulai surut, tidak sebesar kemarin yang bahkan mencapai leher orang dewasa,” ucapnya.

 

Bantuan dari Polres Mateng ini menjadi bentuk kepedulian Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy sebagai langkah awal penanganan terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

 

Untuk penanganan lanjut, Polres Mateng akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bersama-sama menanggulangi dampak bencana ini.***