Bazar & World Mental Health di SMP PT Pasangkayu, Ramai dan Sukses

 

Pasangkayu, Sulbar – SMP PT Pasangkayu sukses menyelenggarakan kegiatan “BAZAR” yang digelar pada minggu akhir Oktober 2023. Acara yang bertemakan “Dampak Kesehatan Mental Orangtua terhadap Tumbuh Kembang Anak & Creative Day” ini menyatukan berbagai elemen, mulai dari perusahaan, pendidik, hingga masyarakat sekitar.

 

Kegiatan ini masih dalam suasana rangkaian peringatan HUT PT Astra Agro Lestari, Tbk yang ke-35 dan World Mental Health. SMP PT Pasangkayu menghadirkan kegiatan bazar yang tidak hanya meriah, tetapi juga memberikan edukasi dan meningkatkan wawasan peserta didik.

 

Bazar ini juga bertujuan sebagai platform pendidikan bagi siswa dan masyarakat sekitar. Talk show, penampilan seni, dan beragam kegiatan kreatif sukses dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

 

Apresiasi luar biasa datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah kepala dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasangkayu yang menyampaikan apresiasi tinggi terhadap profesionalisme acara BAZAR dan penampilan MC dari OSIS SMP PT Pasangkayu.

 

Dari pihak Perusahaan juga turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada guru-guru SMP PT Pasangkayu serta Ibu Priska PT Pasangkayu yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini.

 

Beberapa pihak yang hadir dalam acara ini diantaranya Administratur (ADM) PT Pasangkayu, Askep dan Staf PT Pasangkayu, serta Ibu-ibu Priska PT Pasangkayu. Tidak ketinggalan beberapa stakeholder eksternal juga turut serta, termasuk narasumber yakni Idris Y. Min’un, S.Psi dan Dr. Maulidia Nikhmatul Hikmah, dan juga perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasangkayu.

 

Panitia acara berhasil menyuguhkan kegiatan yang sangat menarik, mulai dari penampilan SCORSA SMP PT Pasangkayu, stand bazar, hingga fashion show dari siswa/i TK, SD, dan SMP PT Pasangkayu, semuanya menciptakan suasana meriah.

 

Tidak ketinggalan, Talk show yang membahas tema “Dampak Kesehatan Mental Orangtua Terhadap Tumbuh Kembang Anak” sukses dibawakan oleh Idris Y. Min’un, S.Psi. Serta topik mengenai “Kesehatan Reproduksi Remaja dan Infeksi Menular Seksual” oleh Dr. Maulidia Nikhmatul Hikmah juga turut memberikan wawasan yang mendalam bagi para peserta.

 

Program ini diharapkan bisa menjadi tradisi tahunan yang terus memberikan manfaat dan keceriaan untuk siswa/i SMP PT Pasangkayu. Dengan demikian, sekolah juga berperan aktif dalam mendukung pendidikan, kesehatan mental, dan kreativitas anak-anak di Pasangkayu.(*)