BAZNAS dan PERKIM, Sinergitas Hingga Ke Qurban

Tobadak(Mateng) – Alhamdulillah di hari yang berkah, selesai shalat Ied Adha, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Mamuju Tengah (Mateng) melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi di dua titik lokasi berbeda.

Lokasi pertama dilaksanakan di dusun Tallungallo Desa Tobadak. Tim ini dikontrol oleh dua unsur pimpinan, yaitu Hamsa, S.E. dan H. Mustamin Hasan. Tak ketinggalan KUA Kecamatan Topoyo, Lalu Rahman, S.Pd.I., beliau senantiasa mendampingi di setiap kegiatan BAZNAS Mateng. Lokasi kedua dilaksanakan di Desa Pangale. Tim ini dikontrol oleh dua unsur pimpinan juga, yaitu Murkama, S.Pd. dan Sutardi Karim, S.Pd.I.

Turut pula hadir Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Mateng, Faisal Anwar. Beliau sudah bukan sosok asing lagi bagi BAZNAS Mateng. Mulai dari kerjasama tentang RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga kurang mampu, beliau juga tidak pernah absen dalam menjalan ibadah kurban. Dan kurban beliau senantiasa dipercayakan kepada BAZNAS Mateng.

“Penyaluran hewan kurban hari ini, akan disalurkan buat para mustahik yang berada di pelosok yang belum maksimal menerima hasil hewan kurban,” ucap Hamzah, Minggu (10/07/22).

Mari doakan bagi seluruh donatur kurban dimana pun mereka amanahkan, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan bagi kita semua.

“Insya Allah besok kembali kita lanjut melaksanakan ibadah kurban di Kampung Zakat Desa Kambunong, bersama dengan LAZ WIZ gerai Mateng,” ungkap Hamzah.***

Source : FB Baznas Mateng