Manfaat Ciuman Dalam Hidup Berumah Tangga

Newssulawesi.com – Pada umumnya orang tua akan sering bersama anak-anaknya ketika mereka masih kecil, kerap dimanja, dibelai dan dicium. Namun hal itu terhenti ketika mereka semakin tumbuh besar.

Kita tidak pernah berfikir bahwa sentuhan tersebut mampu memberikan kesan yang mendalam yang membuat mereka merasa ada, dihargai serta disayang oleh orang tuanya.

Jika ibu/bapak merasa hal itu sudah tidak pernah dilakukan lagi, cobalah untuk kembali dibiasakan. Lakukanlah hal baik tersebut, sehingga ketika mereka sudah dewasa hubungan antara anak dan orang tua akan selalu terjalin dengan baik.

  • Manfaat Cium Anak

Ciumlah anakmu karena pahala setiap ciuman itu dibalas dengan satu derajat syurga, tiada masuk ke dalamnya melainkan orang yang menyukai anak-anak. Barang siapa orang tua yang bepergian dan kembali kerumahnya dengan membawa sesuatu sebagai buah tangan untuk anak-anaknya, niscaya akan mendapat rahmat dari Allah SWT dan dijauhkan dari siksa di akhirat kelak.

Tahukah anda..? Membiasakan mencium anak, niat untuk memarahi atau bahkan memukul dapat dihindari. Dengan kebiasaan mencium anak, baunya akan selalu terasa dan menjadi “pesan” mengatakan “aku sayang kamu nak” dan akan terus tersemat kedalam jiwa.

  • Manfaat Cium Suami

Bila isteri salam dan cium tangan suami, maka gugurlah dosa-dosa kecil si isteri. Restu seorang suami itu penting dalam rumah tangga. Selain mendapat pahala, juga dapat menambah keharmonisan rumah tangga.

Satu lagi hal bagi para istri yang terkadang mereka tidak sadari, yaitu kebiasaan tidur berbantalkan lengan suami. Mungkin hanya sebagian kecil para istri-istri yang tau, bahwa tidur berbantalkan lengan suami dan dalam dekapan suami, dapat membuat hati mereka mudah luluh dan tidak gampang marah.

  • Manfaat Cium Istri

Mencium istri juga merupakan ibadah. Islam memandang tindakan tersebut sebagai satu perkara yang baik, bahkan dapat memberikan pahala kepada suami.

Istri pasti akan gembira apabila mereka dicium oleh suami mereka. Hati yang gundah bisa jadi riang, sedih bisa jadi bahagia. Ini juga merupakan suatu hal yang sering diamalkan Rasulullah SAW ketika bersama istrinya.

Kesimpulan : Sebaiknya hal ini dibiasakan selagi umur pernikahan masih baru, jika sudah lama, akan terasa canggung apalagi kalau sudah beranak cucu.
Catatan : Rugilah mereka yang sudah menikah tetapi tidak mengamalkan hal ini (mencium pasangannya). JANGAN DITEMPAT UMUM

Sumber : Pa&Ma