Binda Sulbar Target Vaksinasi 3 Ribu Dosis Per Hari

Mamuju(Sulbar) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) meningkatkan target vaksinasi Covid-19 harian yang dilaksanakan. Hal itu menindaklanjuti perintah Kepala BIN untuk terus memacu capaian vaksinasi di daerah.

 

“Mulai saat ini kami menargetkan sasaran vaksinasi terhadap 3 ribu orang setiap harinya di Sulbar. Baik vaksinasi dosis kesatu, kedua maupun booster,” kata Kabinda Sulbar, Sudadi, Senin (21/3/2022).

 

Pada bulan Maret 2022, lanjut Sudadi, pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi bisa mencapai 93 ribu dosis.

 

Diakui Sudadi, untuk bisa mencapai target tersebut memang tidak mudah karena sejumlah kendala yang ditemui dilapangan juga dinilai tidak ringan. Salah satunya kendala geografis wilayah Sulbar yang sangat luas, tidak diimbangi dengan infrastruktur memadai, ditambah dengan masih adanya penilaian yang salah di masyarakat tentang vaksinasi Covid-19.

 

“Namun hal tersebut tidak mengendurkan semangat kami untuk menyukseskan target Pemerintah dalam menjaga keselamatan masyarakat. Keinginan kami yakni agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

 

Untuk mendukung target capaian vaksinasi tersebut, Binda Sulbar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Sulbar. Lebih dari 30 titik di enam kabupaten setiap hari melaksanakan vaksinasi baik secara door to door ke rumah masyarakat maupun statis.***