BPBJ Pasangkayu Tenderkan 59 Paket, Tender Seleksi T.A. 2023

Pasangkayu(Sulbar) — Proses tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Tahun Anggaran (T.A.) 2023 kini sudah hampir rampung semuanya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) BPBJ Pasangkayu, Mansur,S.Sos,M.A.P, saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (21/09/2023).

“Alhamdulillah, proses tender Tahun Anggaran 2023 ini sudah hampir selesai semuanya dilaksanakan sesuai dengan target yg ditetapkannya, dan di upayakan bisa selesai bulan September ini,” ungkap pria yang akrab disapa Anchu ini.

Selain itu, Ancu menjelaskan, paket tender TA 2023 mencapai 59 paket tender/seleksi, dimana 58 yang telah masuk proses tender, 55 sudah selesai tender atau berkontrak, 1 sementara masih dalam ranah PPK untuk menunggu kelengkapan persiapan dokumen pemilihan PBJ dan 3 sementara berjalan proses tendernya.

“Saat ini tinggal 1 paket tender TA 2023 yang belum dilaksanakan pemilihan penyediaanya dan kami menunggu kelengkapan berkasnya oleh PPK dinas terkait yang nantinya diserahkan ke BPBJ untuk dilaksanakan proses meilihan sesuai dengan ketentuan Perpres 12 tahun 2021 tentang perubahan Perpres 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah” ujarnya.

Lebih jauh Anchu mengungkapkan harapannya, agar segala sesuatu dapat berjalan sesuai mekanisme dan dapat terealisasi secepatnya.

“Intinya, kami akan berupaya bekerja profesional dan berjalan sesuai mekanisme serta aturan yang ada,” tuturnya.(rls)