Bripka Hamzah: Wujudkan Perubahan Positif Melalui Perhatian Terhadap Stunting di Desa Batu Parigi Mateng

Tobadak(Mateng) – Dalam aksi nyata untuk memerangi stunting dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Batu Parigi Bripka Hamzah melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Stunting Di Posyandu Srikandi, Dusun Pandoadoang, Desa Batu Parigi, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (14/08/23).

 

Kegiatan ini bukanlah sekadar seremonial, melainkan sebuah komitmen mendalam untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan stunting.

 

Dari pantauan sejak pagi hari, Bripka Hamzah telah memberikan pengajaran berharga kepada ibu-ibu dan keluarga di Desa Batu Parigi. Pesan tersebut menggemakan pentingnya rutin membawa anak-anak ke posyandu, termasuk bagi ibu-ibu hamil untuk menjalani pemeriksaan secara berkala.

 

“Disini Posyandu Srikandi tak sekadar menjadi tempat edukasi, melainkan tempat nyata untuk memberikan pelayanan,” tutur Bripka Hamzah.

 

Dengan keahlian dan kepeduliannya, Bripka Hamzah melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bayi dan balita, memberikan makanan tambahan yang mendukung pertumbuhan, serta memberikan nasihat bijak tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang.

 

Pentingnya pengukuran tumbuh kembang balita secara akurat menjadi fokus utama, sesuai arahan Kapolda Sulbar, guna mengatasi masalah angka stunting di wilayah Sulawesi Barat.

 

“Pencapaian yang lebih gemilang terletak pada terjalinnya kerjasama yang kuat antara pihak Polri, Pemerintah Desa, Dinas Kesehatan, dan elemen masyarakat,” ungkap Bripka Hamzah.

 

Bripka Hamzah telah membuktikan bahwa peran seorang Bhabinkamtibmas tak sekadar mengandalkan tugas keamanan, tetapi juga menjadi agen perubahan yang berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tentram, dan damai di desa binaannya.(rls)