Buka Malam Tumbilo Tohe, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Menjaga Dan Melestarikan Tradisi Tumbilo Tohe

Bolsel, newssulawesi.com – Bupati Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Iskandar Kamaru, melaksanakan buka puasa bersama masyarakat desa sakti, kecamatan posigadan.

Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pemasangan lampu tumbilo tohe atau malam pasang lampu yang di pimpin langsung oleh bupati bolsel, staf ahli, pimpinan OPD, camat posigadan, kapolsek posigadan, dan masyarakat di lapangan desa sakti, (31/5/2019).

Iskandar Kamaru memberikan apresiasi yang tinggi kepada kades (kepala desa) dan masyarakat desa sakti terutama kepada pemuda karang taruna (panitia) yang sudah berhasil menampilkan keindahan malam pasang lampu atau tumbilo tohe

” tradisi malam pasang lampu atau tumbilo tohe ini sudah menjadi agenda kabupaten setiap tahun untuk di lombakan. dan malam ini, kita masyarakat bolsel resmi melaksanakan tumbilo tohe, tepatnya 27 romadon 1440 H ” ungkapnya

Iskandar Kamaru juga mengatakan tumbilo tohe ada tradisi dan menjadi budaya kita yang patut kita jaga dan di lestarikan bersama.

” tumbilo tohe di samping sebagai tradisi, juga menjadi budaya kearifan lokal yang ada di bolsel, sebagai daerah yang memiliki visi religius ” tutupnya.

(2M)