Bupati Mamuju Tengah Serahkan Kendaraan Operasional Bumdes “Wijaya Kusuma” Desa Pololereng

Mateng, newssulawesi.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menyerahkan kendaraan operasional angkutan pedesaan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Wijaya Kusuma Desa Pololereng bertempat dilapangan sepak bola Desa Pololereng, Minggu (03/02/2019).

Kendaraan operasional berupa 1 unit mobil tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni disaksikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Mamuju Tengah, H. Nurpati Aras, anggota DPRD Sulawesi Barat, Sukardi M. Nur, Ketua Koni Mamuju Tengah, DPMD Mamuju Tengah, Kepala Desa serta masyarakat Desa Pololereng.

Dalam arahannya, Bupati Mamuju Tengah mengatakan bahwa kendaraan operasional yang diserahkan adalah amanah dan diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat banyak. Olehnya itu, kendaraan tersebut dapat dijaga dengan baik dan dilakukan perawatan secara berkala sehingga kondisi kendaraan tetap baik dan stabil.

“Gunakanlah dengan sebaik mungkin, jangan sampai dipergunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukannya, mobil ini bertujuan untuk memperlancar kegiatan usaha BUMDes yang dijalankan oleh kelompok usaha di desa, sehingga BUMDes tersebut dapat mensejahterakan masyarakat desa”. Ungkap Aras

Ditempat yang sama anggota DPRD Sulawesi Barat, Sukardi M. Nur mengatakan bahwa Kabupaten Mamuju Tengah adalah kabupaten yang paling nget trend dalam masalah pembangunan meskipun merupakan kabupaten yang paling bungsu di Provinsi Sulawesi Barat.

“meskipun APBD Kabupaten Mamuju Tengah adalah yang paling terkecil diantara 6 kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, yang hanya sekitar 515 miliar, namun merupakan kabupaten yang tercepat dalam rangka pelaksanaan pembangunan”. Kata Sukardi

Menurutnya, inilah adalah bukti bahwa Bupati Mamuju Tengah sangat gesit dalam menjemput bola yang ada dipusat, sehingga bantuan diluar APBD itu sangat memadai, salah satu contohnya di Kec. Pangale ini telah mendapatkan 2 unit mobil ambulance, 2 unit skapator.

Lanjutnya, dan pada hari ini kita menyaksikan lagi penyerahan 1 unit kendaraan operasional BUMDes, ini hampir merata pembagian di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah.

“semuanya itu berasal dari bantuan dari APBN dan tentu hasil usaha dari bapak Bupati, ini membuktikan betapa perhatiannya Bapak Bupati terhadapa daerah yang dipimpunnya”. Terang Sukardi

Untuk itu, lanjut Sukardi, marilah kita pupuk kebersamaan ini untuk melaksanakan pembangunan, mengenjot pembangunan di segala bidang khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah.

(Ns/Ysn Hms)