Bupati Pasangkayu Buka Secara Resmi TMMD ke 118 Tahun 2023

Pasangkayu(Sulbar) — Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Ta. 2023 Kodim 1427/Pasangkayu, dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tribun Lap Sepak Bola Desa. Ako Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (20/09/23).

Dalam amanatnya H. Yaumil Ambo Djiwa, SH., Bupati Pasangkayu mengatakan bahwa puji syukur kita dapat bersama-sama mengikuti upacara pembukaan tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 dalam keadaan sehat walafiat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan tentara Nasional Indonesia (TNI), pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat dan merupakan salah satu langkah nyata dukungan TNI kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Yaumil.

Ia melanjutkan bahwa TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan Pemerintah daerah, dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat, yaitu Gotong Royong. kita semua berharap TMMD akan menjadi sarana mengembangkan ide kreatif dan inovatif, untuk menjawab kebutuhan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD.

“Partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat akan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini, baik pembangunan fisik maupun non fisik,” jelasnya.

Ia menambahkan karena itu ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini:
1) Pelihara terus semangat kebersamaan dan kegagalan antara TNI dan Raya dengan membantu dan mendampingi agar mereka aktif dan berkontribusi dalam sasaran pembangunan di desa.
2) Bangkitkan dan pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah yang sudah lengkap dengan baik masyarakat di masyarakat.
3) Kepada prajurit TNI dan anggota polri yang tergabung dalam terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat dan bercabang Mereka melaksanakan TMMD.
4) kepada kepala desa dan masyarakat desa aku secara khusus Saya berharap agar dapat bersinergi dan berperan aktif Pada pelaksanaan kegiatan komunikasi dan interatif yang baik dengan para prajurit yang melaksanakan TMMD di desa saudara.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini saya mengajak untuk bersama-sama membulatkan tekad membangun Kab. Pasangkayu yang kita cintai ini dalam kapasitas masing-masing melalui kebersamaan, insya Allah kita dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai pihak yang membantu kesuksesan kegiatan ini,” katanya.

” Akhirnya dengan mengucapkan BISMILLAH RRAHMANIRRAHIM, TNI Manunggal membangun desa ke-18 tahun 2023 di Kab, Pasangkayu secara resmi dibuka dan dimulai,” ucapnya.

“Semoga segala upaya dan kerja keras kita mendapat ridho dari Allah SWT dan dimudahkan segala urusan kita dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD Ke-118 oleh Danrem 142/Tatag beserta Forum koordinasi Pimpinan Daerah dan rombongan dan Pengobatan gratis.

Turut hadir Brigjen TNI. Farouk Pakar, S.pd.,M. Han (Danrem 142/Tatag), Kolonel Arm. Iron Prasetyo S.Sos.M.Tr .(Han). M.Pol (Kasi Ter Korem 142/Tatag), Letkol Inf. Rachmat Yunus, S. Sos (Dandim 1427/Pasangkayu), AKBP. Candra Kurnia Setiawan, S.I.K (Kapolres Pasangkayu), Hj. Alwiaty, SE (Ketua DPRD Pasangkayu), I Ketut Dharpawan S.H, (Ketua Pengadilan Pasangkayu), Aris Supriyadi, A.Md.,IP.S.H. M.Si (Kepala Rutan Kelas IIB Pasangkayu), Muh. Zain Machmoed, S. Sos (Sekda Kab. Pasangkayu), Para Pejabat OPD Kab. Pasangkayu.

Editor: Newssulawesi.com