Caleg DPRD Mateng, Salhman Dikenal Sebagai Sosok Yang Aktif Membantu Masyarakat Tanpa Syarat

Mateng(Sulbar)–Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Mamuju Tengah (Mateng), Salhman dari PKB Nomor urut 8 Dapil 1 Topoyo, Tobadak, dikenal sebagai Sosok yang suka membantu masyarakat yang membutuhkan, tanpa meminta imbalan atau syarat.

Ditemui dikediamannya, Rabu, (29/11/23) Salhman mengungkapkan bahwa pada prinsipnya berbuatlah kebaikan pada sesama manusia sepanjang kita bisa dan mampu jangan pakai syarat agar hidup ini bermanfaat.

Lanjut ia katakan, ketika bisa membantu orang lain disitulah dirinya merasa ada kebahagian tersendiri, masih bisa bermanfaat dan berguna buat orang lain, bisa membantu atau memberikan solusi kepada orang lain, yang sedang dalam kesulitan, ia merasa sangat bersalah bilah tidak bisa membantu secara langsung.

Ia juga katakan tidak pernah kehabisan cara, selalu ada solusi, paling tidak dia akan memberikan arahan saran atau petunjuk agar orang yang sedang dalam kesulitan itu bisa keluar dari masalahnya.

“Iya begitulah perjalanan hidup saya, ketika melihat, mendengar ada orang atau keluarga yang sedang dalam kesulitan atau sedang tertindas oleh orang lain atau di perlakukan tidak adil, hati saya itu seakan-akan merasakan apa yang mereka rasakan, sehingga sangat tidak nyaman jika dibiarkan, saya merasa di hantui oleh perasaan bersalah terus menerus bila saya tak bantu,” ungkap Salhman.

“Ketika saya bisa membantu orang yang sedang dalam masalah dan bisa terbebas dari masalahnya, saya merasa ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan, rasanya hidup ini sangat indah, seakan akan ingin hidup 1000 tahun lagi, sehingga menurut saya ternyata kebagian itu bisa didapatkan salah satunya ketika kita bisa bermanfaat atau membantu orang lain sesuai kapasitas dan kemampuan,” sambungnya.

Ditempat yang sama warga Desa Tabolang Nasaruddin mengungkapkan bahwa dirinya pernah dibantu oleh Salhman ketika anaknya terjerat masalah hukum.

“Saya kenal salhman sudah lama, seorang Salhman ini sosok yang bisa diandalkan tentang kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat, kwalitas dan cara berpikirnya masalah pembangunan yang berkeadilan, dirinya selalu mendengung-dengungkan tentang pentingnya keadilan itu wajib, dia bekerja selama puluhan tahun jadi wartawan (pemberitaan khusus tindak pidana korupsi), dengan dasar itu terkait masalah korupsi jangan lagi di ragukan, kami doakan semoga bapak terpilih jadi DPR, Aamiiin,” ucap Nasaruddin.**