Capaian Vaksinasi Melambat, Binda Sulbar Aktifkan Door to Door

Mamuju – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menggencarkan program vaksinasi Covid-19 massal secara door to door. Hal itu untuk mendorong percepatan capaian vaksinasi di Sulbar.

 

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, akselerasi vaksinasi kembali dilakukan mengingat capaian mulai melambat di awal tahun 2022.

 

“Kami melihat capaian vaksinasi di Sulbar mulai melambat saat ini. Olehnya itu perlu dilakukan percepatan melalui metode door to door atau jemput bola ke masyarakat langsung,” ucap Sudadi, kepada wartawan, Jum’at (25/03/22).

 

Selain itu, menurut Sudadi, vaksinasi door to door memang sangat diminati masyarakat karena memudahkan akses mendapatkan vaksin.

 

“Khususnya bagi kelompok lansia yang mengalami kendala untuk bisa menjangkau pusat layanan vaksinasi. Kami yakin dengan metode door to door bisa membantu mempercepat capaian di Sulbar,” lanjutnya.

 

Sebanyak 6 kabupaten di Sulbar menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi Binda sepanjang tahun 2022, yakni kabupaten Mamuju, Majene, Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Mamuju Tengah. Sementara itu, capaian vaksinasi di Sulbar per-24 Maret 2022 mencapai 74,34% untuk dosis pertama, 48,63% untuk dosis kedua dan 3,10% untuk dosis ketiga dari total sasaran sebanyak 1.089.240 jiwa.

 

“Kami mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama kembali menggencarkan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat,” tutupnya.***