Cipta Kondisi Kamtibmas, Sat Samapta Polres Mamuju Tengah Patroli Malam Hari

Mateng – Satuan Samapta Polres Mamuju Tengah terus berupaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melaksanakan Patroli Malam di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah. Minggu (13/8/2023).

Kegiatan Patroli Malam yang diinisiasi oleh Satuan Samapta Polres Mamuju Tengah ini dipimpin oleh Kanit Patroli Bripka Amiruddin bersama dengan anggota timnya. Patroli dilakukan di beberapa lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas, sebagai langkah konkret untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib bagi masyarakat.

Selain menjaga keamanan, Patroli Malam ini juga dijadikan sebagai kesempatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Tim Sat Samapta Polres Mamuju Tengah turut memberikan pemahaman kepada warga sekitar agar ikut berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Rute Patroli Malam kali ini meliputi Obyek Vital, dilanjutkan dengan Patroli Dialogis di KTM Tobadak, Bank BRI, Kompleks Pasar Topoyo, dan Pertamina. Ini merupakan langkah konkret dalam menjaga situasi keamanan di wilayah tersebut.

Kasat Samapta Polres Mamuju Tengah, Iptu Herman S, menjelaskan bahwa kegiatan Patroli Malam ini merupakan wujud komitmen pihak kepolisian dalam memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga.

“Tidak hanya dilaksanakan pada malam hari, patroli juga dilakukan di siang hari, terutama selama jam kerja dan jam sekolah, dengan tujuan menjaga situasi Kamtibmas selama 24 jam penuh,” ungkap Herman.

Iptu Herman S juga menambahkan bahwa selain menjaga keamanan secara fisik, kegiatan ini juga fokus pada edukasi kepada masyarakat.

“Dengan peran serta aktif dari masyarakat, situasi Kamtibmas dapat terus dijaga dan wilayah tersebut akan tetap kondusif,” lanjutnya

Kegiatan Patroli oleh Sat Samapta Polres Mamuju Tengah ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun kesadaran bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Mamuju Tengah.(rls)