Dalam Momentum Harganas Diharapakan Sebagai Pemacu Untuk Menghasilkan Keluarga Yang Berkualitas

Mateng, newssulawesi.com – Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan tageline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana” adalah momentum yang diharapkan dapat menjadi pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa melalui sambutan tertulis Kepala Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upacara peringatan Harganas Ke 26 tahun 2019 tingkat Kabupaten Mamuju Tengah yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Mamuju Tengah, Senin (1/7).

Ia ungkapkan bahwa, saat ini perubahan lingkungan strategis terjadi dengan cepat, dimana suatu hal yang dipandang baik bagi kehidupan keluarga pada beberapa dekade yang lalu, belum tentu saat ini dapat diterima. Terlebih dengan gaya hidup yang makin modern dan kesibukan orang tua yang semakin meningkat, akan berdampak pada tatanan kehidupan keluarga.

“Saat ini, banyak waktu berkumpul dengan keluarga secara kualitas mulai terasa terabaikan, kemudian terjadi kesenjangan komunikasi antara orang tua dan anak karena terbatasnya waktu untuk mendengarkan keluh kesah atau problematika terutama pada anak remaja. Keluarga sering tidak tanggap atau kurang peduli pada kejadian-kejadian di lingkungan sekitarnya dan budaya gotong royong antar warga, antar masyarakat bisa hampir luntur,” kata Amin Jasa

Untuk itu, lanjut Amin Jasa, dengan memfungsikan kembali keluarga kita, maka ini akan menjadi benteng bagi kehidupan keluarga. Mari jadikan momentum Harganas ini untuk menghadirkan cinta di tengah keluarga dengan penuh rencana.

“pemerintah menyadari betul betapa pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa, keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara,” tambahnya
(8enam.com/Ysn Hms/wan)