Demi Lestarikan Laut, Kegiatan Jumat Curhat Satpolair Polres Mateng Jalin Hubungan Bersama Masyarakat Pulau Kambunong

Mateng(Sulbar) – Selain kegiatan patroli rutin yang dilakukan anggota polisi perairan dengan memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif, kali ini, Anggota Satpolair Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat.

 

Kanit Patroli Satpolair Polres Mamuju Tengah (Mateng), Ipda Edward Hamsah, beserta anggota melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” yang bertujuan untuk berinteraksi dengan masyarakat di Pulau Kambunong, Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah. Jumat (3/11/2023).

 

Dalam kegiatan ini, mereka membahas berbagai isu terkaitkamtibmas di wilayah pesisir.

 

Dalam pertemuannya dengan masyarakat tersebut, Salah satu topik utama yang dibahas adalah pentingnya selalu berhati-hati saat melaut dan tidak menggunakan alat tangkap yang merusak lingkungan, seperti bom ikan.

 

Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama menjaga ekosistem laut yang lestari demi keberlanjutan sumber daya ikan.

 

“Polisi akan terus berada di samping masyarakat, siap menjawab pertanyaan, dan membantu dalam menjaga keamanan wilayah,” jelas Ipda Edward.

 

Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi wujud nyata dari peran Polisi Perairan Polres Mamuju Tengah dalam menjaga keamanan wilayah pesisir dan mendukung pelestarian lingkungan laut.

 

Masyarakat Pulau Kambunong sangat mengapresiasi upaya ini dan berharap kerjasama antara polisi dan masyarakat terus berjalan untuk kebaikan bersama.(rls)