Desa Salugatta Dinobatkan Sebagai Kampung Bebas Narkoba Terbaik di Sulbar

Mateng(Sulbar) — Desa Salugatta, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, hari ini menerima penghargaan dari Kapolres Mamuiu Tengah (Mateng) sebagai Kampung Bebas Narkoba terbaik dalam jajaran Polda Sulawesi Barat.

 

Acara penyerahterimaan piagam penghargaan tersebut berlangsung di Posko Kampung Bebas Narkoba Salugatta, Desa Salugatta Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mateng, Jumat (6/10/2023).

 

Kasat Binmas Polres Mateng IPTU Baktiar menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Desa Salugatta. Desa tersebut dinobatkan sebagai Kampung Bebas Narkoba terbaik di jajaran Polda Sulawesi Barat tahun ini setelah Tim Penilai Kampung Bebas Narkoba Polda Sulbar mengumumkan Polres Mateng keluar sebagai pemenang pertama Kampung Bebas Narkoba.

 

“Kami berharap kedepannya Kampung Bebas Narkoba di Desa Salugatta bisa menjadi teladan bagi kampung dan desa lainnya di Kabupaten Mamuju Tengah dalam upaya memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Upaya-upaya pencegahan serta partisipasi aktif seluruh masyarakat sangat dikedepankan,” ucap Iptu Bahtiar.

 

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat Desa Salugatta telah menghasilkan dampak positif yang luar biasa dalam memerangi peredaran narkoba.

 

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk ikut serta dalam upaya memerangi ancaman narkoba demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh yang berperan penting dalam pencapaian prestasi ini, Ketua Satgas Kampung Bebas Narkoba H. Syarifuddin, Kepala Desa Salugatta Alimuddin, S.Sos, Bhabikamtibmas Desa Salugatta Briptu Muhammad Rafli Suardi, dan tentu saja, masyarakat setempat yang telah berperan aktif dalam menjaga kampung mereka dari ancaman narkoba.(rls)