Dipusatkan di Kantor Desa Ako’, TMMD ke-118 Adakan Posbindu Program Non Fisik TMMD

PASANGKAYU, – Bertempat di Kantor Desa, Ako’, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 1427 Pasangkayu menggelar salah satu sasaran non fisik yaitu penyuluhan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM), Rabu (27/09/2023).

Perwira Pengawas TMMD Ke 118, Pasiter Kodim 1427/Pasangkayu Kapten Inf Ismail mengatakan, selain mengerjakan kegiatan fisik, juga dilaksanakan non fisik berupa penyuluhan dari instansi terkait, seperti penyuluhan Posbindu PTM.

“Dalam giat ini Satgas TMMD bekerjasama Puskesmas Pasangkayu melaksanakan penyuluhan Posbinndu PTM di lokasi TMMD Ke 119,” ungkapnya.

Kapten Inf Ismail juga mengungkapkan, penyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat, karena menurutnya pentingnya sosialisasi PKM ke masyarakat.

 “Sebab program seperti Posbindu PTM ini harus disosialisasikan mulai dari tingkat nasional sampai ke pelosok desa,” ujarnya.

Lanjut Kapten Ismail, “hal ini sangat komplit, ketika kegiatan pembangunan TMMD dipadukan dengan program kesehatan,” tutupnya. (E Syam)