Ditengah Pandemi Covid 19, Penyembelihan Hewan Kurban Dilakukan Sesuai Protokol Kesehatan

Mateng-Newssulawesi.com–Terkait proses pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ditengah pandemi covid-19, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mamuju Tengah akan melakukan pengawasan khusus pada setiap kelompok masyarakat yang akan melakukan penyembelihan hewan kurban.

Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 dan untuk meminimalisir resiko akibat terjadinya kerumunan dalam satu lokasi

Kepala Bidang Peternakan, Mawardi, S.Pd mengatakan bahwa, hal tersebut sesuai Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Nomor 0095/3380/VII/2020 pertanggal 14 Juli 2020.

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban pada tahun ini tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya

“Jadi, berdasarkan Surat Edaran tersebut akan kami lakakan pengawasan khusus dalam proses penyembelihan hewan kurban,” kata Mawardi

Pengawasan khusus yang dimaksud, lanjut Mawardi, adalah masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pada kegiatan penyembelihan hewan kurban sesuai aturan dari pemerintah.

“Untuk melakukan pengawasan tersebut, kami akan membentuk tim untuk turun ke lokasi dimana akan dilakukan peyembelihan hewan kurban,” tutup Mawardi.(*)