Dua Pelaku Pencuri Sapi Berhasil Diringkus Satlantas Polres Mateng

Mateng(Sulbar)-Newssulawesi.com–Dua orang tersangka pencurian sapi berhasil ditangkap oleh Sat Lantas Polres Mateng, Saat di amankan kedua pelaku tersebut takberkutik dengan adanya barang bukti 2 ekor sapi hasil curiannya, kedua pelaku tersebut adalah DH ( 28 ) dan AB ( 26 ), Sabtu (05/09/2020).

Kronologis kejadian tersebut berawal dari giat rutin Sat Lantas Polres Mateng melaksanakan patroli hunting dipimpin kanit patroli Bripka Yunus bersama Brigadir Erwin dan beberapa anggota unit patroli pada saat dijalan raya trans sulbar, tepat di didepan kantor Pos Topoyo melihat mobil yang melintas mengarah ke Pasangkayu terlihat mencurigakan sehingga mobil tersebut dihentikan dan melakukan pemeriksaan perlengkapan surat surat kendaraan, pada saat itu juga satuan lantas polres mateng melihat ada dua ekor sapi yang keadaanya terikat didalam mobil tersebut, akhirnya pengemudi dan mobil tersebut dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Lantas dan pelaku langsung diamankan di Polres Mateng kemudian berkoordinasi sat reskrim untuk proses hukum.

Menurut Kapolres Mateng, Akbp.Muhammad Zakiy mengatakan bahwa berhasilnya diamankan pelaku pencurian ternak sapi berawal dari patroli rutin sat lantas, anggota curiga melihat mobil jenis toyota avanza yang ternyata didalamnya terdapat dua ekor sapi yang keadaanya sudah terikat.

“ Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata sapi tersebut tdk memiliki dokumen dan mengamankan dua orang tersangka, satu unit kendaraan roda empat dan 2 ekor sapi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” Ujar Zakiy

Informasi yg didapatkan Sapi hasil curian tersebut berasal dari kab.polman rencana akan dibawa kedaerah baras kab. pasangkayu untuk dijual kepenadah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mateng menyampaikan bahwa kegiatan patroli rutin tsb merupakan Arahan Bapak Kapolda kpd jajaran sebagai bentuk pelayanan dan memberi rasa aman kpd masyarakat pengguna jalan selanjutnya menghimbau kepada masyarakat Mateng agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap Kamtibmas.

” Saya berharap kepada masyarakat untuk Selalu waspada dan segera melporkan kpd polisi jika melihat ada hal mencurigakan agar segera bisa ditindak lanjuti” Pungkas Zakiy.(**)