Dukung Pelaksanaan KTT G20, Fatha: Semoga Berdampak Baik ke Perani

Topoyo(Mateng) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah, Fathahuddin Algafiqhi dukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group Of Twenty (G20).

Menurutnya, pelaksanaan KTT G20 ini diharapkan dapat berdampak positif bagi daerah-daerah, terkhusus di wilayah Mamuju Tengah (Mateng).

Diketahui pelaksanaan KTT G20 digelar dari tanggal 15 hingga 16 November 2022 di Bali, dimulai hari ini.

“Setuju sekali, apalagi Indonesia sebagai tuan rumah, “Kata Fathahuddin saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/22).

Kata ia, Presiden Jokowi menyinggung mengenai kelangkaan pupuk dalam pembahasannya di G20.

“Tentunya itu menjadi sinyal baik bagi daerah yang mayoritas petani seperti di Mateng,” ucap Ketua DPD PAN Mateng ini.

“Kita di Mateng kan daerah pertanian dan yang menjadi permasalahan selama ini adalah kelangkaan pupuk, ” lanjutnya.

Selama ini kan, ujar Fatha, masyarakat kita banyak mengeeluhkan kelangkaan pupuk, semoga nantinya kelangkaan pupuk ini bisa terjawab dan teratasi.

Selain itu, lanjut Fatha output G20 ini berdampak tak hanya bagi Indonesia sebagai tuan rumah, namun juga bagi negara-negara peserta.

“Saya sangat percaya G20 merupakan sumber harapan untuk membantu dunia menavigasi gelombang krisis yang memporakporandakan situasi global yang tengah kita hadapi,” urainya.

Lanjut ia, kepercayaan ini lahir dari kesuksesan G20 dalam merespons krisis keuangan global 2008, hingga yang terkini dalam aksi penanganan pandemi COVID-19.

“G20 tahun ini yakni Recover Together Recover Stronger, kini menjadi lebih relevan dari sebelumnya,” tambanya.

“Kepemimpinan yang kuat dan tindakan kolektif yang cepat diperlukan untuk melindungi penghidupan masyarakat dunia yang kian rentan sekaligus membawa dunia kembali ke pertumbuhan yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif,” tutupnya.(E/*)