Gandeng DLH, Kodim 1427/Pasangkayu Karya Bhakti di Lokasi Pasar Smart Pasangkayu

PASANGKAYU — berlokasikan di Pasar Smart Pasangkayu, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), jajaran Kodim 1427/Pasangkayu (Pky) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pasangkayu lakukan karya Bhakti pembersihan parit demi mencegah terjadinya banjir dan bersarangnya jentik nyamuk penyebar demam berdarah dengue (DBD), Selasa (05/12/2023).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Dandim 1427/Pky Letkol Czi Dony Siswanto, Perwira Seksi Teritorial Dim 1427/Pky Kapten Inf. Ismail, Perwira Seksi Operasi Dim 1427/Pky Letda Inf. Jaya Faisal, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) Pasangkayu Hj Darmawati, SE,M.Ap, Lurah Pasangkayu Awaluddin,ST, Personil Kodim 1427/Pasangkayu sebanyak 33 Orang, Personil Polres Pasangkayu sekitar 20 Orang, Personil Satpol PP 15 Orang, Personil Basarnas 6 Orang, Personil Lingkungan hidup 28 Orang, Personil Koperindag 7 Orang dan Masyarakat Pasar Smart sekitar 35 Orang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1427/Pky Letkol Czi. Dony Siswanto menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran instansi dan seluruh komponen masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan Karya bakti.

“Semoga kerja sama ini terus terjalin dalam memperkuat dan memajukan masyarakat kita,” ungkapnya.

Dony Siswanto juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah dari Komando atas dan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Kodim 1427/Pasangkayu.

“Ini sudah menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di Komando kewilayahan,” ucapnya.

Lebih jauh Dony Siswanto menuturkan, tujuan dari Karya bhakti bersama pemerintah dan komponen masyarakat demi menciptakan sinergi dan kerja sama yang kokoh dalam membangun dan memajukan berbagai aspek kehidupan masyarakat yang melibatkan partisipasi aktif dari semua pihak untuk meningkatkan infrastruktur, layanan publik, dan kesejahteraan bersama.

“Sinergitas ini supaya terus dilakukan baik antara TNI, Polri, Pemerintah daerah hingga masyarakat, agar tidak ada jarak antara aparat dan masyarakat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Pasangkayu Hj. Darmawati, SE,M.Ap juga mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan karya bakti serta mengucapkan terimakasih atas kerja samanya TNI, Polri dan OPD serta masyarakat yang sudah hadir di kompleks Pasar Smart Pasangkayu.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan bersih dan sehat,” pintanya.

Darmawati juga berharap agar kegiatan karya Bhakti ini dapat berlanjut untuk mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat dan kuat.

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” harapnya.**