Gelar Simulasi Sispamkota Guna Tingkatkan Kesiapan Pengamanan Polres Mateng Hadapi Pemilu 2024

Mateng(Sulbar) — Polres Mamuju Tengah gelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah (Mateng).

 

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mako Polres Mateng, Jl. Aras Tammauni, KTM Tobadak Kecamatan Tobadak, Mateng, Selasa (10/10/23).

 

Dalam simulasi ini, aparat keamanan berkolaborasi dengan baik dalam menangani situasi-situasi yang berkaitan dengan pengamanan Pemilu. Mereka melibatkan diri dalam latihan penanganan unjuk rasa, pengamanan TPS, penegakan hukum, dan berbagai skenario lainnya yang mungkin terjadi selama masa pemungutan suara.

 

Kapolres Mateng, AKBP Amri Yudhy S S.I.K., M.H., menyatakan, Kami sangat serius dalam memastikan Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan tertib.

 

“Kegiatan simulasi ini adalah langkah penting dalam persiapan kami untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses pemilu,” ungkap Kapolres.

 

Simulasi Sispamkota ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang mengakui pentingnya persiapan yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu.

 

“Dengan semangat yang sama, aparat keamanan dan semua pihak terkait diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu, serta memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah,” Tutup Amri.

 

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Sekkab Mateng Dr. H. Askary, S. Sos., M.Si, Pabung Mateng Mayor Infanteri Drs. Buhari, Wakil ketua DPRD Mateng Herman. MT, Kadis Perhubungan Sigit Dwi Hastono, Kadis Kesehatan Setyo Bero, Kasatpol PP H. Muh. Samsir, Komisioner KPU Mateng, Komisioner Bawaslu Mateng dan Para PJU Polres Mateng serta pihak terkait lainnya.

 

Mereka bekerja sama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan jalannya proses Pemilu yang aman dan lancar pada tahun 2024.(rls)