Home - Edukasi - Gerakan “KAMU BISA” Sasar Wilayah Kumuh
Sekretaris divisi Bidang Sosial program "KAMU BISA" didampingi para relawan usai membersihkan sampah diwilayah jl. Langsat, Topoyo, Mateng. Jumat 29/09/2018.

Gerakan “KAMU BISA” Sasar Wilayah Kumuh

Newssulawesi.comGerakan “KAMU BISA” (kampung kumuh berbenah untuk Indonesia) merupakan gerakan sosial yang dilakukan oleh beberapa kelompok, baik dari instansi pemerintah, mahasiswa, pelajar dan masyarakat.

“gerakan sosial ini adalah gerakan yang tergabung dalam beberapa komunitas yang bertujuan untuk melakukan perbaikan serta pembersihan terhadap wilayah-wilayah kumuh” ungkap Zainal Abidin selaku sekretaris divisi bidang sosial program “KAMU BISA”. Jumat (28/09)

Menurutnya, terbentuknya gerakan ini adalah inisaiasi oleh Rusdi salah satu staf dari dinas perumahan rakyat kabupaten Mamuju Tengah.

“kegiatan ini sudah berjalan sekitar 2 minggu dan sasaran utamanya adalah tempat-tempat kumuh yang memiliki banyak tumpukan sampah” ujar Zainal.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

“dengan gerakan ini, kami berharap masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, karena bersih itu sehat dan kebersihan itu sebagian dari iman” tutup Zainal.

(NS)

About admin