H. Syafrudin : Negara Indonesia Ini Sederhana, Maka Jangan Dipersulit

Pasangkayu – Sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat, H. Syafrudin Baderung terus melakukan Road Show keseluruh kabupaten di Sulawesi Barat, Senin (07/11/22).

Kali ini, H. Syafrudin bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar, H. Armida Hanum Siregar menyambangi kabupaten Pasangkayu.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan silaturrahmi serta penguatan dan pembinaan ASN di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah ini.

Pada kegiatan Pembinaan dan penguatan ASN yang dirangkai dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, kakanwil menyampaikan pentingnya merayakan perayaan Maulid.

Menurutnya perayaan Maulid sebagai bentuk kecintaan terhadap Rasulullah SAW. Ia berpendapat jika perayaan maulid merupakan hal yang tidak perlu diperdebatkan.

Selain itu, Mantan Kakanwil Kemenag Gorontalo juga menekankan untuk tetap menjaga moderasi beragama di Pasangkayu.

Ia menjelaskan program moderasi beragama merupakan cara kementerian agama untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Syafrudin pun mengajak ASN Kemenag Pasangkayu untuk mencintai Indonesia dalam perbedaan. Bahkan menurutnya, Bangsa ini adalah bangsa sederhana, makanya tidak perlu dipersulit.

“Bangsa Indonesia Adalah bangsa yang sederhana, makanya jangan dipersulit lagi”

H. Syafrudin mengingatkan setiap ASN dan tenaga pendidik agar menjaga generasi muda dari doktrin yang akan memecahbelah negara Indonesia.

Lebih lanjut ia mengharapkan kepada Pegawai yang bernaung di Kemenag agar terus menambah wawasan kebangsaan agar tidak mudah terprovokasi.

Selain Kakanwil, Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Kemenag Kab. Pasangkayu, H. Syamsuri Halim, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar, H. Suharli, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar, Hj. Armida Hanum Siregar, Ketua DWP Kemenag Pasangkayu, Hj. Bahira Syamsuri serta Hj. Sumiati Suharli.***

Source: FB Kanwil Kemenag Sulbar