Hari ke-3 program TMMD ke-118 non Fisik, Satgas Lakukan Penyuluhan Stunting di Dusun Messulu

Pasangkayu(Sulbar) — Tidak hanya sasaran fisik, memasuki hari ke-3 Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) non fisik juga kini mulai berjalan. Hal ini terlihat jelas di Dusun Messulu, Desa Ako’, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dimana tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-118 melakukan sosialisasi/penyuluhan pencegahan stunting, Jumat (22/09/2023).

Kegiatan penyuluhan ini melibatkan penyuluh stunting PLKB Desa Ako’, Nur Asiah,SE, dengan dihadiri puluhan Warda sekitar.

Komandan Satgas Setingkat Kompi (DAN SSK) TMMD ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu, Andi Malik, saat diwawancarai mengungkapkan, kegiatan penyuluha stunting ini merupakan upaya TNI dalam membantu pemerintah Kabupaten menurunkan angka stunting.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten yang kita cintai ini,” ucapnya.

Lebih jauh Andi Malik mengatakan, giat ini merupakan salah satu program non fisik dalam TMMD ke-118 Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Jadi, bukan hanya fisik yang kami bangun dalam program TMMD, tetapi ada juga non fisik seperti penyuluhan stunting yang kita lakukan di dusun Messulu, Desa Ako’ di hari ke-3 ini,” jelasnya.(rls)