Jalin Sinergitas, MUI Mateng gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Ormas Islam

Mateng–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamuju Tengah gelar silaturahmi dengan Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat (ormas) Islam dan pengasuh pondok pesantren se-Mamuju Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wicaksana Mako Polres Mamuju Tengah, Jl. Aras Tammauni, KTM Benteng Tobadak, Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Rabu (21/08/24).

Dalam laporannya, Ketua MUI Kabupaten Mateng, K.H. Moh. Khozin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang hadir.

“Melalui kegiatan silaturahmi ini, Alhamdulillah kita dipertemukan, dan kita bisa saling bertemu dan bersilaturahmi sebagai jama’ah di Kabupaten Mamuju Tengah,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolres Mateng, AKBP Hengky Kristanto Abadi, S.H., S.I.K., dalam sambutannya, menyatakan rasa syukur dan kebahagiaannya dapat bertemu langsung dengan para tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren.

“Dalam pertemuan yang luar biasa ini, kita bisa saling kenal sesama umat beragama. Kami sebagai petugas kepolisian siap membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkapnya.

SementaraKepala Kemenag Kabupaten Mateng, Dr. H. Muh. Dinar Faisal, M.Si., memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat penting agar kita bisa berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah. Dengan silaturahmi, kita dapat membangun komunikasi yang baik ke depannya,” tutur beliau.

Mewakili Bupati Mateng Mahyuddin, S.Ag., M.Pd., Asisten I Bidang Pemerintahan, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar kolaborasi antara ulama dan pimpinan pondok pesantren terus terjalin.

“Kolaborasi inilah yang sangat diharapkan, agar ke depannya kita dapat bersama-sama memperbaiki Mamuju Tengah, khususnya dalam hal yang berkaitan dengan agama,” katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama, memohon keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Mamuju Tengah.

Editor: Erik