Jelang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Polres Mateng Tingkatkan Patroli

Mateng(Sulbar) – Jelang penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Mamuju Tengah, Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Marano 2024 Polres Mamuju Tengah (Mateng) meningkatkan intensitas patroli untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (20/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas, terutama di malam hari.

Patroli difokuskan pada pemantauan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamuju Tengah.

Selain itu, tim patroli juga mengawasi tempat-tempat rawan keramaian, termasuk lokasi yang sering dijadikan berkumpul oleh masyarakat dan remaja, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas atau kejadian lainnya yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat.

Kapolres Mateng, AKBP Hengky K. Abadi, menyampaikan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan aman dan lancar.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Polres Mateng mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib.(*)