Kapus Pasangkayu 2 Ucapkan Terimakasih Atas Program Non Fisik TMMD ke-118

PASANGKAYU, – Melalui program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-128 Kodim 1427/Pasangkayu yang dipusatkan di Desa Ako’, Kecamatan Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kepala Puskesmas (Kapus) Pasangkayu Dua (2), Fatmawati, mengucapkan terimakasih kepada Satuan tugas (Satgas) TMMD.

 

Kegiatan yang bekerjasama Puskesmas Pasangkayu melaksanakan penyuluhan kesehatan di lokasi TMMD Ke 119, berlangsung di Kantor Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Rabu (27/9/2023).

 

Selaku pemateri Kepala, Fatmawati mengucapkan terimakasih kepada satgas TMMD. Ia juga menyampaikan bahwa Pos Binaan Terpadu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) terintegrasi.

 

“Dalam program kali ini, kami melalukan sosialisasi PKM seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, penyakit paru obstruktif akut dan kanker serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga,” jelasnya.

 

 

Fatmawati juga menjelaskan, Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) ini dikelola oleh masyarakat itu sendiri melalui pembinaan terpadu.

 

“Saya berharap peran serta masyarakat sebab sangat dibutuhkan dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor resiko penyakit tidakn menular ini,” pungkasnya. (E Syam)