Kawal Sekolah Tatap Muka, Binda Sulbar Gencarkan Vaksinasi Untuk Anak

Mamuju – Salah satu bentuk perlindungan bagi anak-anak agar terhindar dari virus Covid-19 adalah dengan percepatan vaksinasi di kalangan usia 6-11 tahun. Terlebih di saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sudah mulai dilaksanakan lagi.

Inilah yang dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat (Binda Sulbar) bekerjasama dengan seluruh Puskesmas di enam kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman, Mamasa, Mateng hingga Pasangkayu.

“Seluruh kabupaten di Sulbar masuk ke PPKM level 2 sehingga PTM di sekolah dapat berjalan secara normal. Hal ini perlu dikawal dengan mengintensifkan lagi capaian vaksinasi di kalangan pelajar SD,” kata Kepala Binda (Kabinda) Sulbar, Sudadi dalam keterangannya, Rabu (18/05/2022).

Menurut Sudadi, pelaksanaan vaksinasi di kalangan anak-anak diharapkan mampu membentuk kekebalan komunal di lingkungan sekolah sehingga peserta didik dan pengajar tidak mudah terjangkit Covid-19.

“Namun menurut data Dinas Kesehatan, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun masih rendah, belum ada 50 persen. Kami terus coba pacu vaksinasi di sekolah untuk meningkatkan capaiannya,” lanjutnya.

Selain pemberian vaksin untuk anak-anak, Binda Sulbar juga rutin mensosialisasikan kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan prokes di lingkungan sekolah guna mengendalikan penyebaran Covid-19.***