Kepsek SMP Negri 4 : Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Kedisiplinan  

Newssulawesi.com – Kedisiplinan adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh orang yang menginginkan kesuksesan, terutama kepada tenaga pengajar dan pelajar (siswa dan siswi), kedisiplinan juga di butuhkan untuk meningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Anwar S.pd, selaku kepala sekolah SMP Neg. Pangale mengatakan kepada awak media News Sulawesi, saat di konfirmasi di rumah kediamannya, selasa (25/09) bahwa kedisiplinan siswa di sekolah sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di sekolah SMP Negeri 4 Pangale ini yang belum cukup setahun di buka.

“maka dari itu, saya meminta kepada semua guru yang ada di sekolah ini untuk mendukung, mencerminkan sikap disiplin diri terutama dalam proses belajar mengajar” tegasnya

Menurutnya, guru lebih utama memberikan contoh kedisiplinan kepada para pelajar, guru yang di siplin memberikan dampak positif kepada siswa didiknya.

Anwar juga mengatakan, untuk menumbuhkan kedisiplinan kepada siswa, bukan hanya sekedar dengan ucapan, tapi juga dengan perbuatan dengan cara memberikan contoh secara langsung, guru yang memberikan contoh disiplin lewat perbuatan itu lebih baik dari pada hanya memberi contoh secara teori.

“siswa lebih cenderung mengikuti hal yang dilakukan (perbuatan), ketimbang yang disampaikan saja” tuturnya. (2M)