Keren! Hj Herny Jadi Narsum dan Diganjar Penghargaan Dalam Kegiatan BKKBN Sulbar 

PASANGKAYU, – Sebagai salah satu ujung tombak garda terdepan penurunan angka Stunting dan menyukseskan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) tentang intervensi kemiskinan ekstrem, Stunting, Anak putus sekolah, perkawinan anak dan inflasi yang dikenal dengan program 4 +1 yang telah berhasil menurunkan angka stunting sejak Tahun 2022 hingga 2023, Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu yang juga ketua TPPS Kabupaten Pasangkayu, Dr Hj Herny,S.Sos,M.Si diganjar penghargaan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKKBN Sulbar Rezky Murwanto, yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia (RI), Dr.(H.C).dr.Hasto Wardoyo,Sp.Og(k), sekaligus menjadi Narasumber (Narsum) yang digelar di Hotel Clarion Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (18/12/2023).

Kegiatan yang digelar oleh BKKBN Sulbar tahun 2023 yang dilaksanakan dari 17 Desember hingga 20 Desember 2023 di Hotel Clarion Kota Makassar dihadiri seluruh perwakilan Kabupaten yang ada di Sulbar ini telah menjadikan Hj Herny sebagai salah satu penggerak dalam menangani stunting di Sulbar.

 

Hj Herny kepada awak media ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Pemprov Sulbar dalam merangsang seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Sulbar melakukan berbagai program dan kegiatan secara konvergen di tingkat lini lapangan demi menekan stunting di Sulbar.

 

“Ini merupakan upaya Pemprov Sulbar dalam mengintervensi kemiskinan dan stunting,” ungkap Herny.

 

Lebih jauh Herny juga mengungkapkan, sebagai tindak lanjut terhadap kondisi tersebut, perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar menyelenggarakan kegiatan kapasitas, pengelolaan program bangga kencana bersama mitra kerja dalam rangka percepatan penurunan stunying tingkat provinsi.

 

Ia juga menuturkan, dengan diganjarnya dirinya sebuah penghargaan, menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi dirinya dalam bekerja dengan menghasilkan berbagai ide dalam menekan angka stunting di Sulbar, khususnya Kabupaten Pasangkayu.

 

“Dengan adanya penghargaan ini maka akan menjadi motor penggerak bagi saya berbuat untuk Sulbar, khususnya Kabupaten Pasangkayu yang kami cintai bersama,” pungkasnya. (E Syam)