Kesbangpol Mamuju Tengah Bekerjasama Dengan L-KPK Gelar Seminar Desa Gerakan Anti Korupsi

Mateng,newssulawesi.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-KPK) menggelar seminar Desa Gerakan Anti Korupsi di Gor Amalia, Tobadak, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten pembangunan, Yusuf unja, Kejaksaan tinggi negeri Mamuju,Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Mateng,polsek Tobadak,pengurus daerah Lembaga KPK Mateng,tokoh masyarkat serta masyarakat Desa Tobadak dengan tema kegiatan gerakan anti korupsi.

Pimpinan Daerah (Pimda) Lembaga KPK Kab. Mamuju Tengah, Muslimin dalam sambutannya menyampaikan latar belakang dilakukannya kegiatan ini berdasarkan pemahaman pasal 2 UU No.31 Tahun 1999 yang diubah menjadi UU No.20 tahun 2001 tentang Korupsi.

Ia juga menjelaskan korupsi merupakan fenomena sosial yang sangat menghebohkan akhir-akhir ini. Kasus korupsi yang terjadi sangat beragam mulai dari pejabat kecil sampai elit negara yang mengakibatkan kerugian Negara yang bisa mencapai ratusan miliyar rupiah bahkan triliunan rupiah.

“Oleh karena itu, seminar desa tentang gerakan anti korupsi, ini penting untuk digelar yang berguna untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya dan pentingnya memberantas korupsi” ungkapnya.

Diketahui, Sumber dana kegiatan ini berasal dari Dana Alokasi Umum Tahun aggaran 2019 sebesar Rp. 101.738.000 dengan jumlah peserta 200 orang dan menghadirkan 4 pemateri dari Kejaksaan Mamuju,Pembina dan pengurus Lembaga KPK Nasional dan daerah. (Ns/Sandi)