Ketua DPRD Mateng Hadiri Promosi Souvenir Wisata di Pantai Batu Rede

Mateng, newssulawesi.com – Promosi souvenir wisata yang digelar di Pantai Batu Rede, Kamis (27/06) menjadi perhatian Ketua DPRD Mamuju Tengah, dimana banyak home industri yang ada di Mamuju Tengah yang memproduksi berbagai macam souvenir namun tempat pemasaraannya belum ada.

Ketua DPRD Mamuju Tengah H. Arsal Aras menghimbau kepada Dinas Pariwisata sebagai penanggung jawab serta Dinas terkait lainnya serta kepala desa untuk ikut memberikan ruang atau tempat pemasaran kepada para home industri dalam pengembangannya.

“apa gunanya, jika kita sudah menata home industri, tapi kita tidak siapkan pasar, maka kita-kita inilah yang menjadi pasar agar perputaran itu ada,” ungkap Arsal saat memberikan sambutan.

Lanjut ia, jika ingin mengembangkan home industri, tentunya pasar harus disiapkan, karena apapun produk yang dihasilkan home industri tanpa tersedianya pasar, maka ia takkan berjalan.

“industri dan pasar harus sejalan, kalau industri dan pasarnya berjalan dengan baik, maka pihak perbankan akan melirik dari segi ekonominya dan pemerintahpun akan memberikan ruang kepada perbankan untuk membantu, sehingga home industri itu bisa berjalan seterusnya,” katanya
(Sam/NS)

Adv